Rencana Pemerintah Bangun “Mesjid Sujud” di Pantai Pohon Cinta

PORTALPANUA.COM, Pemerintah daerah kabupaten pohuwato tidak main-main dalam menggenjot potensi alam Pohuwato, selain Torosiaje yang saat ini sedang dilestaikan alam wisatanya, kini “Pantai Pohon Cinta” menjadi perhatian khusus pemerintah.

Pantai Pohon Cinta dulu dikenal sebagai wilayah Prostitusi, disana ada sebagian masyarakat memanfaatkan kawasan yang banyak dikunjungi masyarakat tersebut sebagai tempat prostitusi, namun saya mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato yang akan menyulap tempat itu menjadi tempat wisata bernuansa religi.

Mengapa saya katakan bernuansa reliji? seperti yang dilansir situs resmi pemerintah pohuwatokab.go.id bahwa di Pantai Pohon Cinta akan dibangun“Mesjid Sujud” yang rencananya dibangun di depan anjungan Pantai Pohon Cinta.

Gagasan ini berawal saat rombongan Pemkab Pohuwato melakukan kunjungan ke lokasi wisata Religi Desa Bubohu Kabupaten Gorontalo. “Kami dapat ide dari Pak Yotama untuk membangun Masjid Sujud di Kawasan Pohon Cinta. Idenya langsung direspon oleh Pak Bupati (Syarif Mbuinga), karena memang direncanakan di kawasan Pohon Cinta akan dibangun masjid terapung. Jadi konsepnya cuma dirubah saja. Pak Bupati bahkan langsung menamakannya, Masjid Sujud,” ungkap juru bicara khusus Pemkab Pohuwato, Usman Hadis Bay.

Dinamakan Masjid Sujud kata Usman, karena nantinya desain masjid yang akan berada di depan anjungan Pantai Pohon Cinta ini, seperti posisi orang yang sedang bersujud. “Selain dibangunkan Masjid Sujud, di kawasan pantai pohon cinta juga akan dibuat dance water atau air menari, seperti yang ada di laut Kota Dubai,” sambungnya.

Pembangunan Masjid Sujud dan Dance Water ini, diupayakan akan direalisasikan pada tahun anggaran 2017. “Pak Bupati  langsung memerintahkan kepada Kadis PU untuk mulai merancang Masjid Sujud ini,” pungkas Usman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *