Komisi II Respon Bupati Dalam Pelayanan

Pohuwato-Portalpanua.com -Anggota Legislatif, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pohuwato Hamdi Alamri memberikan apresiasi terhadap respon cepat Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga yang secara langsung menanggapi berbagai keluhan masyarakat kaitan dengan persoalan pendidikan, kesehatan maupun persoalan Infrastruktur di Kabupaten Pohuwato.

Pernyataan Politisi Partai Golkar tersebut, menyusul adanya respon dan tindakan langsung yang dilakukan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga kala mendengar berbagai macam persoalan yang dikeluhkan masyarakat dalam kegiatan Gema Panua yang dipusatkan di Kecamatan Taluditi, Rabu (19/12/2018) kemarin.

“Kami di DPRD tentu memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap Bupati Pohuwato, dimana beliau menanggapi secara langsung apa yang menjadi keluhan dari masyarakat Pohuwato khususnya Masyarakat di Kecamatan Lemito. Karena memang saat masyarakat menyampaikan keluhanya di hadapan Bapak Bupati, langsung ditanggapi saat itu juga oleh Beliau, tidak harus menunggu atau menjajikan sesuatu yang tidak pasti. Dan saya pun meyakini, apresiasi yang perlu diberikan bukan hanya dari kami DPRD Kabupaten Pohuwato, akan tetapi oleh seluruh masyarakat Pohuwato,” ucap Hamdi.

Dirinya pun mengharapkan apa yang dilakukan Bupati Pohuwato juga menjadi contoh dan bisa dilakukan oleh semua pihak dalam mengambil tindakan, terutama dalam mengatasi berbagai persoalan yang saat ini masih dihadapi masyarakat Kabupaten Pohuwato, baik dari sisi kesehatan, pendidikan, Infrastruktur serta berbagai persoalan lainya.

“Harapanya, ini bisa dilakukan diseluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Pohuwato. Dan apa yang telah dicontohkan Bupati, mungkin bisa diadopsi oleh seluruh SKPD yang ada,sehingga SKPD pun bisa melakukan hal yang sama, dengan tidak memberikan harapan-harapan yang manis kepada masyarakat, tetapi sebagaimana yang dilakukan Bupati pada saat itu juga langsung menanggapi dan memberikan solusinya kapada masyarakat. Karena bagi kami, hal yang mampu untuk diselesaaikan saat itu juga, tidak harus menunggu besok dan seterusnya. Yang terpenting apa yang menjadi keluhan masyarakat benar-benar harus bisa diprioritaskan,” tandasya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *