Di Pantai Pohon Cinta, Kini Ada Monumen Gembok Cinta

PortalPanua.com– Di berbagai tempat di belahan dunia ini, sering kita mendengar kabar bahwa terdapat tempat yang menjadi pasangan muda-mudi mengabadikan janji suci dengan cara menggantung gembok di monumen gembok cinta. Di Korea Selatan, terdapat Namsan Tower dan di Kota Paris Perancis, lokasi monumen gembok cinta terdapat di jembatan Seine. Di Indonesia, monumen gembok cinta bisa ditemui di halaman Balai Kota Bandung.

Nah, bagi anda yang ingin mengabadikan komitmen cinta seperti di kota-kota tersebut, kita tak harus jauh-jauh ke sana. Pasalnya, monumen gembok cinta kini telah ada di Pantai Pohon Cinta, Marisa. Monumen gembok cinta yang ada di Pantai Pohon Cinta tersebut dibuat menggunakan konstruksi besi dan kawat ram yang digunakan sebagai tempat menggantungkan gembok tanda cinta. “Monumen itu berbentuk prisma, mempunyai ukuran luas sekitar 2,5 meter dan tingginya mencapai 1,5 meter dengan sebuah tulisan LOVE besar yang berwarna merah di atasnya,” Kepala Seksi Program Penyuluhan Objek Wisata dan Usaha Sarana Pariwisata, Dishubparkominfo Pohuwato, Herman Abdullah .

Saat malam hari kata Herman, Objek Pantai yang setiap hari biasa dikunjungi oleh 200 sampai dengan 300 wisatawan, dan pada hari libur bisa mencapai 700 hingga 1000 wisatawan lokal dan regional ini, dihiasi dengan lampu warna-warni yang kian menambah kemeriahan dan keindahan tempat ini. “Sejak kehadiran monumen gembok cinta, kawasan Pantai Pohon Cinta kian ramai dikunjungi masyarakat. Monumen ini sebagai simbol cinta abadi yang tidak bisa dipisahkan, layaknya gembok yang tak bisa dibuka kembali,” lanjut Herman.

Selain monumen gembok cinta, di Pantai Pohon Cinta juga terdapat fasilitas jogging track, tempat bermain anak, anjungan dengan huruf raksasa Marisa City, taman terbuka Pantai Pohon Cinta, lokasi kuliner yang menyediakan beragam makanan khas lokal, juga tersedia areal parkir kenderaan yang luas dan representatif. sumber: HUMAS PIC (Alan – PIC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *