Menuju Pelayanan Profesional, Kemampuan Pejabat Mulai Digodok

PortalPanua.com—Jelang pengisian Organisasi  Perangkata Daerah (OPD) yang baru, puluhan Pejabat di lingkungan Pemkab Pohuwato mulai mengukuti, evevaluasi dan kesesuaian jabatan administrator atau tes assessment (penilaian), Selasa (13/9).

Assessment dilakukan oleh tim eksternal dari UNG yang diketuai Dr. Rauf Hatu, M.Si. Bupati Syarif Mbuinga yang membuka kegiatan ini menegaskan bahwa, Assessment merupakan tahapan untuk mengukur kemampuan pejabat yang akan menempati satu jabatan di Pemerintahan. Bahkan menurutnya, selain assessment Baperjakat juga saat ini intens membahas soal penempatan pejabat sesuai dengan kemampuan  masing-masing. “Saya minta kepada para pejatab agar  benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar tujuan dari pemerintahanan profesional bisa terwujud,”tegasnya.

Ketua Tim Pansel, Dr. Rauf Hatu, M.Si mengatakan, Pansel ini dibentuk dalam rangka melakukan seleksi kompetensi baik jabatan tinggi pratama maupun jabatan administrator. Hasilnya nanti akan direkomendasikan kepada Bupati Pohuwato sesuai dengan rangking penilaian.

Sementara itu, Ketua BKPPD Pohuwato, Fitriyanti Lasantu menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini semata-mata untuk mendapatkan SDM aparatur yang benar-benar profesional, bertanggungjawab, adil, jujur dan kompeten di masing-masing bidang. “Besar harapanya, ASN mampu menjalankan tugas sesuai dengan kualifikasi ilmu yang dimiliki,”jelasnya. Sebagaimana diketahui bahwa, kegiatan ini diikuti oleh pejabat eselon III a berjumlah 51 orang, eselon III b 80 orang ditambah 10 Plt Kasubag. (alan-PIC)

sumber;HUMAS PEMDA POHUWATO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *