Menpora Apresiasi Gelaran Djarum Superliga 2017

INILAHCOM, Surabaya – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, hadir di DBL Arena bersama lebih dari 3,000 penonton untuk menyaksikan final Djarum Superliga Badminton 2017 pada Minggu (26/2) siang. Menpora pun mengapresiasi penyelenggaraan turnamen berhadiah total US$ 250 ribu (3,3 Miliar Rupiah) ini.

“Saya harus berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang sangat luar biasa. Kami melihat bahwa ini momentum atlet muda nasional untuk bangkit dan mengambil pengalaman dari pemain-pemain internasiona yang hadir. Pebulutangkis dari berbagai negara ini mungkin telah membagi banyak pengalaman dan mungkin membawa skill bertanding yang baru,” ujar Imam.

Kemeriahan Djarum Superliga Badminton pun sempurna, laga partai puncak antara Musica Champions melawan PB Djarum berlangsung hingga partai kelima.

“Semua bisa menunjukkan kapasitas dan kebolehannya. Baik pebulutangkis maupun penonton. Bahwa nanti Djarum Superliga yang akan datang akan memberi nuansa interaksi yang produktif, yang akhirnya nanti memotivasi atlet muda untuk lebih percaya diri dan lebih berprestasi,” tambahnya.

Imam pun mengapresiasi penampilan atlet-atlet muda tanah air. Ia berharap setelah gelaran ini pengalaman para atlet bulu tangkis muda Indonesia semakin bertambah.

“Jonatan, Vito, Ginting, Ihsan saya kira mereka masa depan bulutangkis Indonesia. Semoga di beberapa pertandingan yang akan datang, merekalah nanti yang akan membawa nama baik dan harus indonesia. Saya rasa rasa optimisme itu yang kami yakini hari ini,” pungkasnya.

Penyelenggaraan pun berlangsung sukses. Lebih dari 13,000 tiket terjual di sepanjang penyelenggaraan Djarum Superliga Badminton yang dimulai sejak Minggu (19/2) hingga Minggu (26/2) ini.

“Kalau dari sisi penonton, dari awal sampai dengan akhir ada peningkatan dibanding tahun-tahun lalu kecuali di final putri agak paceklik. Ini jadi PR kita untuk badan superliga juga, bagaimana kita memberikan apresiasi khusus kepada tim putri kita. Mungkin karena kita juga mungkin krisis bintang untuk putri, hingga partisipasi audience juga kurang. Hari ini, masyarakat surabaya memberikan apresiasi yang luar biasa. Tempat yang sebesar ini bisa penuh,” ujar Direktur Superliga, Achmad Budiharto.

“Ini salah satu bukti bahwa Jawa Timur memiliki penonton yang memiliki keinginan untuk hadir langsung. Meksipun hujan, mereka tetap memadati arena. Saya harap moment ini memberikan sinyal positif kepada pengembangan bulutangkis di Jawa Timur,” tambah Wakil Sekjen PP PBSI sekaligus Ketua Pengprov PBSI, Oei Wijanarko.

Di akhir gelaran Djarum Superliga Badminton 2017. Mutiara Cardinal berhasil tampil menjadi juara di ganda putri, ini menjadi sejarah bagi tim asal Jawa Barat itu. Mereka datang dengan kekuatan atlet binaan sendiri dan mampu menjadi juara untuk pertama kalinya. Sementara di tim putra, Musica Champions mencetak sejarah dengan berhasil menjadi juara empat kali beruntun.

Let’s block ads! (Why?)

Source: www.inilah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *