” RESES DPRD DI PATILANGGIO”

Masyarakat Balayo Berharap DPRD Perjuangkan Drainase

Nasir Giasi: “Meski itu dana APBN, DPRD akan optimalkan komunikasi dengsn Balai Jalan.

POHUWATO, PORTALPANUA.COM – Reses DPRD pada sidang pertama tahun 2019, ternyata dimanfaatkan warga untuk berkomunikasi langsung dengan anggota legislatif terkait keinginan dan usulan mereka, baik yang sudah terealisasi maupun belum.

Dalam agenda reses, Sabtu malam (9/2) masyarakat Desa Balayo Kecamatan Patilanggio yabg diwakili Camat Kisman Djafar menyampaikan keinginan masyarakat tersebut.

“Kami berharap DPRD dapat menseriusi keinginan masyarakat Balayo, yang setiap saat banjir bila hujan mengguyur akibat tidak optimalnya drainase.” Terang Kisman yang diamini Kades Balayo dan warga yang hadir.

Sementara Ketua DPRD Nasir Giasi, S.Pd. M.Si dihadapan warga berjanji mengoptimalkan perjuangan pembangunan drainase, meskipun harus berkomunikasi dengan pihak Balai Jalan.

“Saya akan berjuang, meskipun drainase tersebut merupakan rana pemerintah pusat, sehingganya DPRD akan mengoptimalkan komunikasi dengan pihak Balai Jalan.

Dikatakan Nasir, pihaknya pun telah mampu meyakinkan pemerintah Provinsi Gorontalo, dengan mendapatkan penerangan jalan diwilayah Balayo dan desa tetangga.

Hal itu dapat terealisasi berkat komunikasi yang baik antara DPRD dan Pemerintah Daerah sehingga keinginan masyarakat dapat terealisasi.

“Masyarakat Balayo harus memberikan apresiasi kepada penerintah daerah saat ini.” Tegas Nasir mengingatkan.

Apalagi saat ini bersama DPRD, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan dana untuk beasiswa, BPJS dan lainnya, semata untuk kepentingan masyarakat.

Terkait usulan selain drainase, dihadapan masyarakat Desa Balayo, Nasir berjanji akan mengawalnya secara optimal, tentunya tidak terlepas dari peran aktif masyarakat.

Umur pengabdian DPRD terang Nasir hingga Agustus 2019 tentunya masih ada waktu untuk berjuang merealisasikan harapan masyarakat Pohuwato terutama Desa Balayo.

Kontan pernyataan Nasir Giasi tersebut mendapat aplaus dari ratusan warga yang memadati agenda reses tersebut.

“Diberi umur panjang Pak Ketua, harapan ini kami gantungkan dalam perjuangan selama ini.” Ujar sejumlah warga secara spontanitas.
(MH=001)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *