RACHMAT GOBEL SIAP PERBAIKI RUMAH DAN MAKAM PAHLAWAN NANI WARTABONE

Intesitas Dr. Rachmat Gobel yang sering berkunjung ke Gorontalo bukan saja memperkuat dirinya sebagai koordinator partai Nasdem

Sebagai Duta Presiden RI untuk investasi Jepang, Dr. Rachmat khusus untuk Gorontalo, tetapi lebih dari itu, dirinya mencurakan perhatiannya untuk masyarakat Gorontalo.Gobel, tergerak hatinya untuk berziarah ke makam pahlawan Nani Wartabone. Bersama rombongan lainnya, dirinya menyempatkan untuk melihat dari dekat kondisi makam Nani Wartabone. Tak ketinggalan ia berkunjung ke rumah almarhum yang saat ini sudah dijadikan asset nasional oleh pemerintah.

Dari percakapan dengan putranya, Yos Wartabone, Rachmat Gobel yang saat ini sebagai Ketua DPP Nasdem bidang ekonomi mengutarakan niatnya untuk memperbaiki rumah dan makam Nani Wartabone. Spontan niat baik itu disambut Yos Wartabone dengan penuh syukur. Ada selintingan jika rumah yang sudah dijadikan asset nasional itu tidak mendapat perhatian dari pihak pemerintah. Hal tersebut ditanggapi dengan baik oleh Rachmat Gobel dengan menginisatif untuk perbaikan rumah dan makan pahlawan Gorontalo.

“Nanti saja kita akan memperbaiki rumah dan makan almarhum bapak Nani Wartabone dengan menggunakan bendera Lamahu,” ungkap Rachmat Gobel sambil terlibat perbincangan serius dengan Yos Wartabone.

Lalu benarkan rumah almarhum Nani Wartabone yang sudah dijadikan asset nasional tersebut tidak mendapat perhatian pemerintah provinsi? Wakil Gubernur, Idris Rahim yang dimintai keterangannya kepada Kabar Publik mengatakan bahwa pemerintah tetap memberikan pos anggaran untuk asset nasional tersebut. Sayangnya Idris Rahim enggan buka-bukaan terkait issue miring itu.

“Mohon maaf, kita tidak mau buka-bukaan soal itu,” ungkap Idris Rahim singkat ketika membalas whatsupp wartawan media online ini. (KP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *