DARI RESES DPRD DI DUHIADAA, NIRWAN DUE PASANG BADAN

POHUWATO, PORTALPANUA.COM – Reses masa persidangan pertama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sabtu, (9/2) di Desa Duhiadaa Aleg Nirwan Due pasang badan terhadap semua aspirasi yang diserap.

khusus Daerah Pemilihan ( Dapil) Marisa, Buntulia, Duhiadaa dan Patilanggio reses kali ini menjadi ajang curhat antara masyarakat, Pemerintah Desa dan Kecamatan.

Anggota DPRD Nirwan Due dihadapan masyarakat berjanji menyerap optimal aspirasi pada kegiatan yang dilaksanakan di Desa Duhiadaa Kecamatan Duhiadaa tersebut.

Persoalan, drainase, daerah aliran sungai yang membutuhkan penguatan melalui program bronjong serta sarana infrastruktur lain kata politisi Partai Gerindra Pohuwato tersebut akan menjadi pekerjaan rumah yang akan dioptimalkan pada pembahasan DPRD bila memungkinkan pada perubahan anggaran nanti.
Meskipun diakuinya beberapa usulan yang menjadi prioritas, telah direalisasikan melalui APBD 2919.

“Saya akan maksimal mengawal pada pembahasan nanti. Dan Insya Allah semua aspirasi yang ada saat ini, semuanya dapat terealisasi dan memberi manfaat” Pungkasnya.

Sejumlah tokoh masyarakat Desa Duhiadaa, Padengo serta Mekar Jaya pada kegiatan reses tersebut memberikan apresiasi terhadap kinerja DPRD terutama Aleg Nirwan Due yang merupakan perwakilan Marisa, Duhiadaa, Bubtulia dan Patilanggio.

Namun ada yang kami titip pada agenda reses kali ini terang para tokoh masyarakat yang tak ingin namanya di publis, seluruh program yang belum terealisasi, diharapkan menjadi prioritas Nirwan Due.

Dan tentunya kata mereka, harus ada dukungan kepala desa dan BPD terutama anggota DPRD yang ada.

“Pada Tahun Anggaran 2019, program yang sempat tercecer 2018 lalu, dapat dimaksimalkan.” Kata mereka spontan.MH-001

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *