Apakah Pekerjaan Taman Budaya Tahap I Selesai Tepat Waktu?

POHUWATO(portalpanua.com) Limboto – gosulut.id – Pembangunan Taman Budaya yang merupakan aikon daerah, di kerjakan dalam dua tahap, merupakan sebuah ide cerdas dari Sang Pemimpin, guna memadukan antara kehidupan jaman now, tanpa meningalkan tatanan adat istiadat, yang di kenal dengan Adat Bersendikan Syarah dan Syarah Bensendikan Kitabullah.

Aktifis pemerhati pembangunan di daerah Alwin Ibrahim angkat bicara, setelah mencermati pelaksanaan proyek yang di kerjakan oleh PT Lima Putra Sejati yang berbandrol NILAI KONTRAK 2.907.375.000,di mulai pekerjaan (13/8)  s/d  (20/12), kemudian dilakukan Adendum kontrak, maka batas akhir pekerjaannya menjadi (27/12), selesai.

Kata Alwin Ibrahim, jika melihat progres pekerjaan pembangunan taman budaya, diduga baru mencapai 65 % volume-nya, sedangkan masa  tenggang waktu penyelesaian sampai (20/12), walaupun di tambah ademdum waktu pekerjaan,  selama 7 hari lagi, sampai 27 Desember, maka di khawatirkan pekerjaan ini tak selesai sesuai harapan bupati.

Jangan sampai mega proyek ini tidak selesai 100%  “putus kontrak, red” apalagi Pembangunan Taman Budaya, salah satu pembangunan yang sering di dakwakan oleh bupati, hampir di setiap kegiatanya dan di nanti oleh masyarakat hasil pekerjaan tahap satu ini.

Jika tidak sesuai harapan dan penantian, maka itu jadi momok tersendiri terhadap pemerintah saat ini, maka bisa di bilang fungsi pengawasan dan pengawalan serta evaluasi dari bapak bupati, dinas terkait serta TP4D,  perlu di pertanyakan oleh masyarakat kabupaten, yang menanti pembangunan taman budaya tersebut.

Pembangunan Taman Budaya, hanya salah satu contoh mega proyek dalam pembangunan di daerah ini, bakal tak selesai tepat waktu, tapi masih ada lainnya, termasuk pekerjaan RS Pratama boliyohuto, hampir sama kejadianya, ungkap salah satu Aktifis Pemerhati Pembangunan Daerah Alwin Ibrahim melalui WhatsApp redaksi www.gosulut.id.

Waktu dimintai tangapannya Direktur PT Lima Putra Sejati melalui WahtsApp redaksi www.gosulut. id mengatakan, setelah hasil rapat dengan Dinas PU dan TP4D, keputusan-nya, setelah melihat medan pekerjaan, maka dilakukan CCO, penambahan waktu sampai dengan tanggal 27 desember.

Hal senada di sampaikan PPTK Abdulmusaktian J. Ibrahim, ST Kepala Seksi Bangunan Gedung dan Jasa Kontruksi, saat di mintai tangapannya, doa-kan pekerjaan ini selesai, karena pihak Direktur PT Lima Putra Sejati, sudah di undang oleh TP4D dan akan menyelesaikan pekerjaan itu tepat waktu (27/12).

Secara terpisah Bupati Kabupaten Gorontalo menyatakan, sudah menegur pihak Dinas PUPR, segera memacu pekerjaan tersebut, jangan sampai tidak selesai pekerjaan tahap pertama ini.

”Pekerjaan tersebut, batas waktu pekerjaannya sampai (27/12), apa-kah mereka mampu menjaga amanah ” Tegas Nelson Pomalingo. (Mnt-kolonglangit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *